Kondisi Pandemi Covid-19 Tak Halangi Proses Rehab Rekon RTG di Lotim

Lombok Timur, Talikanews.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1615/ Lotim, Letkol. Infanteri. Agus Prihanto Donny pastikan bahwa proses rehabilitasi dan rekonstruksi Rumah Tahan Gempa (RTG) tetap berjalan di tengah wabah Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan mulainya Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1615/Lotim yang melakukan pendampingan dan pendataan terhadap proses pembangunan RTG tersebut.

“Sebagi bentuk pendampingan dan pengawasan para Babinsa Kodim 1615/Lotim terhadap proses Rehab rekon RTG itu” ungkap Dandim 1615/Lotim, Agus Prihanto Donny, Minggu (10/05).

Dandim Lotim memimpin rapat bersama Danramil jajaran membahas progress rehab rekon baik rusak ringan, rusak sedang maupun rusak berat di wilayah Kabupaten Lotim.

Dalam kesempatan itu dia menjelaskan bahwa, puluhan ribu rumah yang rusak di Lotim, baik yang rusak ringan, sedang maupun berat sudah terbangun dan langsung ditempati pemiliknya.

“Untuk bangunan yang belum selesai akan diselesaikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Agus Donny mengaku bahwa progress percepatan rehab rekon RTG itu memang mendapat sedikit kendala di tengah pandemi Covid-19 ini.

Akan tetapi, hal itu harus dilawan agar masyarakat segera mendapatkan tempat tinggal yang layak bersama keluarganya.

“Meskipun sedikit ada kendala, pembangunan RTG ini harus segera diselesaikan supaya masyarakat bisa hidup tenang dan nyaman di rumahnya sendiri,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button