Tiga Balita Gejala Pneumonia Berat di Lotim Berstatus PDP Covid-19

Lombok Timur, Talikanews.com – Bayi dibawah Lima Tahun bergejala pneumonia berat di Lombok Timur bersatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 terus bertambah, data terakhir sebanyak Tiga orang.

Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur menyampaikan adanya penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lotim.

“Tambahan PDP baru itu merupakan Balita dengan keluhan penyakit pneumonia berat itu Tiga orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lotim, Dr. H. Pathurrahman, Kamis (07/05).

Pathurrahman tidak menyebutkan identitas Tiga Balita tersebut. Hanya menyebutkan alamatnya secara umum yakni dari Kecamatan Sikur, Kecamatan Lenek, dan Kecamatan Labuhan Haji.

Dia menjelaskan, dengan adanya 3 penambahan PDP, maka jumlah PDP di Lotim berdasarkan infografis yang dirilis oleh media center Covid-19 Lotim per tanggal 7 Mei 2020 sebanyak 172 orang, dimana 63 orang dinyatakan selesai dalam pengawasan.

Adapun sisa PDP yang masih menjalani pengawasan di Lotim sebanyak 109 orang, 113 orang ada di RSUD Selong, RSUD Labuhan Haji, dan RSUP Mataram. Sementara 59 orang lainnya menjalani karantina terpusat di Rusunawa Labuhan Lombok dan di Ponpes Al Gontory Aikmel.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan di Lotim sebanyak 109 orang. 1 di antaranya menjalani karantina terpusat di Rusunawa Labuhan Lombok, dan sisanya menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

Adapun untuk kategori orang tanpa gejala (OTG) yang masih dalam pemantauan di Lotim sebanyak 499 orang. Sedangkan pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) yang masih menjalani masa isolasi sebanyak 1.558 orang. (TN-08).

Related Articles

Back to top button