Sembuh dari Covid-19, Bupati Loteng Pulangkan 3 Pasien termasuk JT Klaster Gowa dan Temboro

Fix

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebelumnya Tim Satgas Covid-19 Loteng memulangkan 77 orang yang dinyatakan aman dari paparan Covid-19 setelah melalui proses Karantina 14 Hari. Kamis tanggal 07 Mei 2020, Bupati kembali memulangkan 15 orang yang terdiri dari eks jamaah tabligh klaster Gowa dan Temboro, didalamnya Tiga pasien positif kini sudah dinyatakan sembuh.

Usai melepas kepulangan eks JT tersebut, Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesembuhan kepada saudara-saudara selama dalam masa karantina di Balai Karya dan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

“Kita kembalikan mereka kekeluarganya masing-masing karena sudah dinyatakan sembuh dari virus covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang di lakukan sebanyak dua kali,” ungkapnya.

Suhaili berpesan kepada jamaah yang sudah diperbolehkan pulang untuk menyampaikan kepada sanak saudara dan tetangga, cara pencegahan penularan Covid-19 yang di sarankan selama berada dikarantina.

“Bantu pemerintah menyampaikan kepada masyarakat tentang cara pencegahan Covid-19,” kata dia.

Bupati dua periode itu menegaskan, saat ini tim Satgas harus melaksanakan aturan, jika tidak maka ini petanda keruntuhan sebuah daerah. Oleh sebab itu, dirinya mengajak semua warga agar selalu mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah.

“Kita harus lebih tegas dalam menjalankan aturan yang di keluarkan pemerintah demi memutus penularan pandemi Covid-19. Karena, kalau tidak maka, petanda keruntuhan sebuah daerah,” tegas Suhaili

Dia juga mensuport warga yang masih proses karantina atau masa perawatan untuk bersabar karena masih menunggu proses tes swab.

“Ikuti protokol yang di sarankan oleh petugas,” tegas dia.

Adapun inisial tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 yang di rawat di RSUD Praya yakni ID warga Seganteng, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang dan AK, warga Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, NL warga Pejangke, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata. Sedangkan 13 sisanya yang di isolasi di Balai Karya Loteng.

Selanjutnya Sekda Loteng H.Nursiah bersama Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, memberikan Surat tanda selesai di isolasi sekaligus pemberian bantuan sosial kepada warga yang selesai melaksanakan isolasi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button