Nasional

ITDC Bantu 4.700 APD bagi Tenaga Medis Covid-19 di NTB

Jakarta, Talikanews.com – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, ikut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

ITDC sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN Wilayah
NTB bersinergi dengan 33 BUMN lain yang tergabung dalam Satgas, telah menyalurkan total lebih dari 4.700 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan masyarakat di sejumlah wilayah di NTB sejak 18 April 2020.

Baca juga :  Staf Kementerian Pariwisata : Pariwisata Dan Tambang, Keduanya Tak Bisa Ketemu

“Bantuan APD tersebut terdiri dari 880 baju hazmat, 730 masker N95, 120 kotak masker medis, 1.730 sarung tangan, 258 kaca mata goggle, 218 face shield standar, dan 283 sepatu boots yang ditujukan bagi tenaga medis, serta 700 masker kain yang ditujukan bagi masyarakat,” ungkap Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, melalui rilis resminya, Selasa (05/05).

Dia menyampaikan, sebagian besar bantuan bagi tenaga medis tersebut telah diserahkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19 di NTB yaitu RSUD Provinsi NTB di Mataram, RSUD Bima, RSUD Dr. R. Soedjono Selong di Lombok Timur, dan RS H. L Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga :  TGB Beberkan Alasan Alihkan Dukungan Dari Prabowo Ke Jokowi

Sebagian lainnya juga disampaikan melalui Pemerintah Kota Mataram, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Kabupaten Dompu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Barat untuk kemudian disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas di masing-masing wilayah.

Sedangkan masker kain untuk masyarakat disampaikan melalui Pemerintah Kota Mataram. (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close