Kasus Positif Covid-19 Di Lotim Mulai Melambat

Lombok Timur, Talikanews.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, Drs. Juaini Taofik meyampaikan kabar gembira bagi masyarakat. Dari 131 sampel Swab yang diuji di laboratorium Mataram, hanya 1 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini sebagai pertanda bahwa laju angka kasus positif Covid-19 di Lotim semakin melambat.

“Bertambah 1 kasus positif dari 131 sampel yang diperiksa. Mudah-mudahan ini menunjukkan pelambatan,” ungkapnya, Senin (04/05).

Menurutnya, pelambatan kasus positif itu atas kerjasama yang baik dari semua pihak, terutama dari kesigapan tim satgas Covid-19 Lotim di lapangan dalam melakukan kontak tracing.

Dia menyatakan bahwa pembatasan sosial berskala dusun (PSBD) yang sudah banyak diterapkan oleh beberapa desa di Lotim, cukup efektif untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Ada beberapa desa secara mandiri sudah menerapkan PSBD itu, maka contoh yang baik harus diikuti, paling tidak siapa saja yang masuk ke dusun tersebut, dipastikan memakai masker, dan mencuci tangan,” kata dia.

Selain itu, Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Lotim ini juga mengajak rekan-rekan media untuk mensosialisasikan PSBD tersebut agar lebih masif dilakukan oleh tim gugus tugas yang ada di desa.

“Mari rekan-rekan Media, PR kita ada point 6, Pembatasan Sosial Berskala Dusun, bagus kita terapkan di Lotim,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button