Dua TKW asal NTB Dipulangkan Lewat Jalur Laut dari UAE dan Hongkong

Mataram, Talikanews.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, menerima informasi dari BP3TKI Mataram, bahwa ada Dua orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang penempatan di Uni Emirat Arab (UAE) dan Hongkong di pulangkan lewat jalur Laut.

Kepala Disnakertrans NTB, H Muh Agus Patria menyampaikan telah menerima informasi menginformasikan terkait monitoring kepulangan 2 PMI asal Kabupaten Sumbawa, di Pelabuhan Lembar.

Menindaklajuti informasi dari KKP Kelas II Mataram Wilayah Pelabuhan Lembar, disampaikan bahwa pada hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2020, pukul 18.00 Wita, telah tiba di Pelabuhan Lembar, 2 PMI bernama Laela Karmila, alamat Desa Labuhan Bajo, Kecamatan Utan, Sumbawa. Kemudian Nia Nirmala alamat Desa Ree Beru, Kecamatan Ree, negera penempatan Hongkong.

“Kedua PMI ini merupakan negara penempatan UAE yang dipulangkan rute Abu Dhabi – Cengkareng – Bali (Padangbai) – NTB (Lembar), menggunakan Kapal,” ungkapnya, Minggu (03/05).

Agus Patria mengaku, kedua PMI tersebut telah didata oleh BP3TKI Mataram untuk selanjutnya pulang secara mandiri ke alamat asal dan diarahkan untuk melakukan karantina mandiri selama selama 14 hari sebagaimana protokol Covid-19.

“PMI tersebut telah dilakukan Rapid Test di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan hasilnya non reaktif,” kata dia.

Disinggung terkait Puluhan PMI yang akan di pulangkan dari Arab Saudi tanggal 3 Mei 2020? Agus Patria menegaskan, mereka belum nyampai NTB. Dirinya masih koordinasikan terkait pemulangannya.

“Informasi, saat ini mereka masih di Jakarta. Mengenai pola dan rute pemulangan masih kita koordinasikan,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button