Pemerintahan

Kadis PMPTSP Lotim Ajak Pimpinan Perusahaan Partisipasi Atasi Dampak Covid-19

Lombok Timur, Talikanews.com – Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Lombok Timur mengajak semua pimpinan perusahaan yang ada di Lombok Timur untuk terlibat dalam melawan pandemi covid-19.

Muksin menjelaskan bahwa dirinya telah melayangkan surat imbauan kepada ribuan perusahaan yang ada di Lotim guna mengajak mereka untuk ikut melawan dan mengatasi dampak sosial-ekonomi dari pandemi covid-19

“Ya, kami menggunakan surat sekertaris daerah yang diperkuat dengan Surat Edaran (SE) KPK RI tentang pengecualian bantuan untuk penanggulangan Covid-19 yang bukan termasuk gratifikasi dan Alhamdulillah para pengusaha kita menyambut hal itu dengan baik” ungkapnya, Rabu (29/04).

Lebih jauh Muksin menuturkan bahwa semenjak diberikan surat imbauan, pengusaha-pengusaha di Lotim mulai menunjukkan peran sertanya dengan memberikan donasi berupa masker, hand sanitizer, APD bagi tim medis, gula, telur dan juga paket sembako.

“Kendati demikian, masih saja ada pengusaha kita yang enggan terlibat melawan covid-19 ini dengan alasan kurang pemasukan padahal itu juga demi keberlangsungan usaha mereka,” cetusnya.

Terpisah, petugas penerima donasi pada posko tim gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 Lotim, Rusli Haryadi menjelaskan jumlah perusahaan yang telah memberikan donasi pada tim gugus tugas Lotim, termasuk kemana bantuan itu didistribusikan.

“Kalau perusahaan sudah ratusan jumlahnya, ada juga yang datang perorangan dengan membawa beragam bantuan,” kata dia.

Rusli menjelaskan bahwa, beberapa bantuan seperti telur dan sembako di distribukan kepada ODP dan PDP yang ada di rusun labuhan Lombok.

“Kita juga distribusikan kepada tim medis yang ada di RSUD Selong dan mahasiswa yang baru pulang dari luar daerah sebagi bekal menjalani karantina mandiri,” tutupnya.(TN-08)

Related Articles

Back to top button
Close