TNI-Polri Patroli Gabungan Antisipasi Covid-19 di Malam Pertama Bulan Ramadhan

Sumbawa, Talikanews.com – Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia (TNI-Polri) Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa bersama Tokoh Agama gelar patroli gabungan di malam pertama bulan suci ramadhan 1441 H demi antisipasi mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/04).

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, menyampaikan bahwa malam ini telah memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H, namun kegiatan ibadah Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, saat ini dalam situasi Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Covid-19, untuk penanganan dan pencegahannya perlu kesadaran dan peran seluruh unsur dan komponen masyarakat

“Dasar ini lah personil gabungan TNI – Polri dan tokoh agam melaksanakan patroli kebeberapa titik baik untuk mencegah adanya tindakan kriminal maupun untuk mengimbau masyarakat dan pengurus masjid agar selama bulan Ramadhan tetap mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dia berharap, supaya kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan ini agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Untuk “sholat tarawih, tadarus Alquran dilaksanakan di rumah masing-masing saja berjamaah bersama keluarga suami, istri dan anak, termasuk sahur dan buka puasa.

“Jangan lengah atau lalai, ikuti protokol dan SOP yang sudah ditentukan, jaga kesehatan dan keselamatan diri, keluarga, saudara kita dan orang lain dari bahaya Covid-19,” kata dia.

Dia berdoa, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kelancaran melaksanakan ibadah puasa bagi masyarakat sampai lebaran Idul Fitri nanti.

Adapun beberapa tempat dan Masjid yang dilewati patroli gabungan antara lain Masjid Agung Nurul Huda kelurahan Seketeng, Masjid Baburrahman kampung Mande Kelurahan Bugis dan Masjid Baitussalam Griya Idola, Sumbawa.

Ikut pada kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik., Wakapolres Sumbawa, Danramil 1607-01/Kota Kapten Inf Abidin, Pasiops Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu Said, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa dan Para Tokoh Agama. (TN-red)

Related Articles

Back to top button