Tingkatkan Ketahanan Pangan di Situasi Pandemi Covid-19, Kodim Loteng Gelar Panen Raya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kodim 1620/Loteng menggelar panen raya di lahan seorang seluas 4 hektar milik H. Agus Nirmala Dusun Antik Desa Gapura Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional di kondisi pandemi Covid-19.

Selain Dandrem, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, hadir juga para Forkopimda Loteng, Kamis (23/04).

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengapresiasi kepada masyarakat petani Desa Gapura atas semangat dan dukungan pada acara panen raya. Menurutnya, panen raya kali ini akan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah terhadap peningkatan produksi pertanian terutama padi ditengah-tengah wabah virus corona.

“Sumber logistik yang ada saat ini sekitar 66.000 ton beras untuk Kabupaten Lombok Tengah dan berharap Lombok Tengah bisa menjadi lumbung padi dan membantu ketahanan pangan Provinsi NTB,” terang Ahmad Rizal.

Danrem juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramdhan 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Semoga amal ibadah kita di bulan puasa diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT, mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajaran yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Tatas Tuhu Trasna dan berharap kegiatan tersebut sebagai bagian dari ikhtiar untuk persiapan mengahadapi lock down sebagai dampak dari covid-19.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto mendampingi, Kadistan Loteng Lalu Iskandar, Camat Pujut, Pasiter Kodim dan Danramil 1620-02/Pujut, Kapolsek Pujut, Plt. Kepala Desa Gapura, PPL Desa Gapura, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gapura, Ketua kelompok tani dan warga setempat. (TN-red)

Related Articles

Back to top button