Pastikan Masyarakat Beribadah di Rumah Selama Bulan Ramadhan, Satgas Covid-19 Lotim Gelar Patroli Gabungan

Lombok Timur, Talikanews.com – Satgas Covid-19 Lombok Timur menggelar patroli gabungan untuk memastikan masyarakat menjalankan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan orang banyak selama masa darurat covid-19.

Kapolres Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio menyatakan bahwa Patroli gabungan itu terdiri dari anggota Kepolisian, anggota TNI dan Anggota Satpol PP, Camat, dan pemerintah desa.

“Patroli Gabungan ini dilakukan berdasarkan hasil rapat dengan camat se Lombok Timur dan berdasarkan surat himbauan dari Majelis Ulama Indonesi (MUI) Lotim tentang Panduan Ibadah bulan suci Ramadhan di tengah pandemi covid-19” ungkapnya, Kamis (23/04).

Tunggul Sinatrio menjelaskan bahwa Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk kembali memberikan himbauan secara massif kepada masyarakat di awal bulan puasa, serta adanya dugaan bahwa beberapa masjid yang ada di Lotim akan menggelar Solat tarawih berjama’ah di masjid.

“Satgas Covid-19 kecamatan sudah membuat pemetaan, ada beberapa Masjid diduga akan melaksanakan solat tarawih berjamaah malam ini,” katanya.

Mengenai teknis patroli gabungan itu, lokasi patroli akan dibagi menjadi 4 zona terpusat, yakni zona tengah, zona barat, zona timur dan zona selatan.

Zona tengah meliputi wilayah Labuhan Haji, Selong, Sukamulia, dan Suralaga. zona barat terdiri dari wilayah Masbagik, Pringgasela, Terara, dan Motong gading.

Untuk zona timur ialah wilayah Aikmel, Wanasaba, Suela, Sembalun, Pringgabaya, dan Sambelia. Sementara untuk zona selatan meliputi wilayah Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, Keruak dan Jerowaru. (TN-08)

Related Articles

Back to top button