Gubernur NTB Keluarkan SE Larangan selama Bulan Ramadhan 1441 H

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah terbitkan surat edaran (SE) nomor: 19/160/Pol-Pol/2020 tanggal 24 April 2020 tentang himbauan menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Surat Edaran tersebut berisi, pemilik dan pengelola rumah makan, restoran, cafe, rumah makan siap saji, warung, lesehan dan sejenisnya, agar menutup sementara kegiatannya terutama pada pagi hari dan siang hari, dan dapat melayani pembeli pukul 16.30 – 04.00 Wita dengan cara pengantaran.

“Dilarang melayani pembeli yang makan di tempat,” ungkap sapaan Dr Zul dalam SE tersebut, Jumat (24/04).

Tidak hanya itu, menutup seluruh aktifitas di tempat hiburan seperti karaoke dan sejenisnya selama Bulan Ramadhan.

Selanjutnya, memanfaatkan penggunaan pengeras suara secara bijaksana dan tidak berlebihan. Seluruh masyarakat dilarang memperjualbelikan dan/atau membunyikan mercon/petasan dan sejenisnya.

“Kepada para Bupati/Walikota se-NTB diharapkan agar turut serta melakukan pengawasan, pemantauan, pembinaan dan penegakan aturan bersama aparat keamanan setempat,” kata dia.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, serta layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 NTB di nomor 0818 0211 8119. (TN-red)

Related Articles

Back to top button