Cegah Penyebaran Wabah COVID-19, Pertamina Serahkan 20 Unit Alat Cuci Tangan Portabel ke Masyarakat

Sumbawa, Talikanews.com – Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Fuel Terminal (FT) Badas, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerahkan 20 (dua puluh) unit alat cuci tangan portabel, sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran wabah COVID-19, pada Kamis(23/04).

Salah satu dari tiga lokasi sarfas distribusi Pertamina yang beroperasi di NTB, dan juga sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Kab. Sumbawa, Pertamina juga mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan wabah COVID-19.

Manager FT Badas, M. Yanuar Azhar menyampaikan, langkah ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, sehingga memberikan bantuan alat cuci tangan portabel.

“Kita serahkan total dua puluh unit bantuan alat cuci tangan portabel, lengkap dengan sabun cuci tangan, penampung air, keran, dan wastafel, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang harus berkegiatan di luar rumah,” ujar Yanuar.

Pendistribusian alat cuci tangan portabel ini disebar ke beberapa lokasi yang ditunjuk oleh Pemerintah. Yakni sebanyak 10 (sepuluh) unit diserahkan ke Kantor Kecamatan Labuhan Badas, 3 (tiga) unit diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB Manambai Abdul Kadir, 3 (tiga) unit diserahkan ke Puskesmas Kec. Labuhan Badas, 2 (dua) unit diserahkan ke Terminal Badas, sementara Polres Sumbawa dan Koramil 1607-1 Sumbawa masing-masing menerima 1 (satu) unit.

“Bantuan ini sebagai komitmen kami pada lingkungan sekitar, terutama untuk masyarakat yang berada di lingkungan sekitar wilayah FT Badas,” kata dia.

Sementara itu, Camat Labuhan Badas, Hasbullah pada saat menerima bantuan ini menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada Pertamina karena telah memberikan alat cuci tangan portabel kepada masyarakat Labuhan Badas. Bantuan ini sangat kami perlukan dan akan berguna sekali bagi masyarakat kami ditengah wabah COVID-19,” jelas Hasbullah.

Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kab. Sumbawa, NTB. Semoga upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebagai wujud bakti BUMN untuk Indonesia dapat memperkuat ketahanan bangsa dalam melalui pandemi ini. (TN-red)

Related Articles

Back to top button