Ajak Masyarakat Saling Melindungi, KPU NTB Berbagi Masker di Lotim

Lombok Timur, Talikanews.com – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan mendorong masyarakat saling melindungi dengan cara menggunakan masker ketika di luar rumah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Barat (NTB) terjun langsung ke jalan membagikan masker kepada masyarakat di Lotim.

Sekertaris KPU NTB, Mars Ansori Wijaya menyampaikan, kegiatan KPU NTB tersebut untuk mendorong dan mengajak masyarakat NTB, khususnya masyarakat Lombok Timur saling peduli dan saling melindungi satu sama lain dari penyebaran covid-19.

“Sederhananya, tujuan pembagian masker ini untuk memberikan dorongan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi covid-19 ini. Iya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya kita” ungkapnya, Kamis (23/04).

Mars Ansori mengaku, kegiatan yang sama oleh komisioner KPU NTB di semua Kabupaten/Kota di pulau Lombok. Khusus untuk Lombok Timur, pembagian masker dilakukan di dua titik yakni di jalan masuk menuju pondok pesantren Al Gontory Aikmel dan perapatan jalan depan kantor Bupati Lotim.

Mengenai jumlah masker yang dibagikan, Mars Ansori mengaku totalnya sebanyak 3 ribu masker untuk di pulau Lombok, hanya saja akan dibagikan secara bertahap sesuai kesiapan dari penyedia masker tersebut.

“Kami menyediakan 3000 masker yang akan kita bagi secara bertahap di seluruh pulau Lombok, untuk 1000 masker saja nunggunya cukup lama” cetusnya.

Mars Ansori mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu gunakan masker mengingat daerah Lotim merupakan salah satu yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai daerah transmisi lokal covid-19 dan apresiasi langkah pro-aktif Pemda Lotim dalam menangani Pandemi virus corona ini.

“Tim Satgas Covid-19 Lotim sangat sigap melakukan penjemputan di Bandara dan pelabuhan, kemudian diantar ke pendopo Bupati untuk cek kesehatan. Akan tetapi, kita harus selalu waspada karena ada tiga daerah di NTB yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai daerah transmisi lokal, yakni Kota Mataram, Lombok Barat, dan juga Lombok Timur,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button