Kodim 1620/Loteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Leneng Pasca Contact Tracing Pasein 72 Positif Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasca diumumkan jumlah terpapar positif covid-19 di wilayah Kecamatan Praya, khususnya di Lingkungan pasien nomor 72 anisial M yang dinyatakan positif Covid-19. Kodim 1620/Loteng lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan Wakan Kelurahan Leneng setelah dilakukan contact tracing.

Upaya Kodim 1620/Loteng disinfektan lingkungan Wakan Leneng langkah memutus mata rantai tehadap penyebaran covid-19 dari pasien positif Covid-19 inisial M itu.

Pasi Logdim 1620/Loteng Kapten Inf Martopo mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran covid-19 atas terpaparnya salah seorang warga di Kelurahan Praya dan melakukan contact tracing dengan warga yang berada di Lingkungan Wakan Kelurahan Leneng.

“Tim satgas Covid-19 Kabupaten Loteng sudah melakukan contact tracing dengan beberapa warga yang tinggal di Lingkungan Wakan, sehingga kegiatan kami ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ungkapnya Selasa (21/04).

Menurut Kapten Martopo, sebelum pelaksanaan disinfektan, sudah berkoordinasi dengan Lurah Leneng, Kepala Lingkungan (Kaling) Wakan dan para tokoh masyarakat, toga dan pemuda.

“Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar dan para pemuda di lingkungan Wakan turut andil membantu penyemprotan,” kata dia.

Terpisah, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto , meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya warga lingkungan Wakan dan tetap terus waspada terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua Imbauan pemerintah.

“Tetap tenang dan jangan panik, ikuti semua kebijakan yang telah diberikan pemerintah yakni social dan physical distancing, gunakan masker serta rajin cuci tangan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button