Bocah 2 Tahun asal Lombok Barat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Ini Langkah Pemdes Jeringo

Mataram, Talikanews.com – Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, menyatakan bahwa pasien nomor 27 merupakan bocah umur 2 tahun inisial HW asal Kecamatan Gunungsari Lombok Barat sembuh dari Covid-19, setelah 2 kali hasil tes Swab negatif.

Kabar gembira itu disambut baik Pemerintah Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat untuk menyiapkan langkah mengedukasi agar masyarakat selalu beraktivitas seperti biasa dan menjaga jarak dan pola hidup yang sehat tanpa membatasi diri secara berlebihan.

“Kami akan memberikan perhatian khusus kepada HW dan keluarga agar mereka selalu termotivasi melalui masa proses karantinanya serta kami menanggung segala kebutuhan hidupnya selama proses karantina,” ungkap Kepala Desa Jeringo, Sahril.

Kades yang dikenal garang untuk kebaikan masyarakat ini menyampaikan, saat ini HW sudah pulang ke Rumahnya setelah dinyatakan sembuh tim Dokter.

“Kami langsung menjemput dan membawa pulang ananda HW bersama kedua orangtuanya yang telah melalui proses tes Swab 2 kali negatif termasuk kedua orang tuanya sudah negatif sehingga diperbolehkan pulang dan kita lakukan karantina mandiri selama 14 Hari di rumahnya,” kata dia.

Dia apresiasi tinggi dan ribuan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB beserta tim medis yang telah melakukan perawatan selama dilakukan isolasi pasein nomor 27 inisial HW (2).

Selaku pemerintah Desa akan menanggung segala kebutuhan hidup selama proses karantina kedua orang tua dan HW selama 14 dari dan akan selalu melakukan langkah promotif dan preventif untuk menyikapi pandemi virus Corona COVID-19.

“Kami atas nama Pemdes Jeringo sangat menyayangkan penanganan Covid-19 oleh Pemda Lombok Barat yang tidak serius khususnya ke ananda HW yang tidak pernah ada perhatain, sekedar bertanya saja dari pemerintah daerah, tapi kami tidak akan ketergantungan oleh perhatian Pemda kami siap mandiri menyingkapi atau menangani virus Corona Covid-19 di desa Jeringo,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Jeringo dan lainnya, dimanapun berada yang ada di wilayah Kecamatan Gunungsari maupun Lombok Barat untuk tetap jaga kesehatan, jangan panik berlebihan, semua penyakit pasti ada obatnya, selama berikhtiar dan mengikuti Imbauan Pemerintah.

” HW dan kedua orang tuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada keraguan dalam beraktivitas, sehingga dalam menyikapi persoalan virus ini harus dengan pola hidup sehat karena virus Corona ini bisa disembuhkan dalam waktu yang sangat signifikan dan terbukti yang dilakukan oleh kedua orang tua HW dan tim medis HW bisa sembuh. Jauhi penyakitnya bukan orangnya, tingkatkan kewaspadaan dengan berperilaku hidup sehat,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button