Aerotel Mandalika Lombok Tengah Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien Dalam Pengawasan Kasus Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah mengambil keputusan bahwa, Aerotel akan dijadikan tempat isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus Covid-19.

“Hotel Aerotel milik pemerintah daerah itu kita siapkan sebagai tempat penanganan atau isolasi kasus PDP,” ungkap Sekda Loteng HM.Nursiah, Kamis (16/04) di Praya.

Nursiah menjelaskan, Hotel Aerotel ini antisipasi ketika RSUP NTB dan RSUD Praya penuh oleh Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Terlebih data terkahir kemarin sebanyak 61 orang klaster Gowa yang di periksa swabnya dan tinggal menunggu hasil apakah terkonfirmasi positif batau tidak.

“Ketika dari 61 orang jamaah tabligh akbar klaster Gowa itu terkonfirmasi positif, kita tidak kualahan karena sudah siapkan Hotel Aerotel Mandalika sebagai tempat isolasi dan penanganan sementara PDP,”katanya.

Nursiah memaparkan, Hotel Aerotel Mandalika saat ini memiliki 25 kamar, nantinya akan di isi perkamarnya antara 2 sampai 3 pasien. Untuk memastikan agar penaganan covid-19 ini layak sesuai dengan standar penanganan covid-19 pihaknya akan berkerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesi (IDI) dalam menyiapkan segala kebutuhan dan peralatannya.

“Akan kita siapkan semua peralatan dan fasilitas sesuai yang dibutuhkan agar penanganan covid-19 tetap mengedepankan standar yang sudah di tentukan. Kalaupun begitu, kita tetap mengacu dan meminta masukan dari IDI,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button