Tak Ingin Terpapar Covid-19, TNI – Polri di NTB Bersatu dan Kompak Edukasi Masyarakat

Mataram, Talikanews.com – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) Korem 162/WB dan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, bersatu dan kompak mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan, taati imbauan pemerintah, semata-mata karena tidak ingin ada korban terpapar virus corona, wujud kepedulian dan partisipasi kedua satuan pemukul TNI Polri di NTB tersebut.

Terkait langkah itu, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, membenarkan kegiatan tersebut. Patroli gabungan itu dilakukan sebagai wujud tanggungjawab satuan TNI – Polri yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di wilayah untuk terus berupaya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona di Nusa Tenggar Barat.

“Alhamdulillah, TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam kebersamaan dan kekompakan mengkampanyekan pencegahan Covid-19 dengan menggelar patroli bersama di wilayah masing-masing,” ungkap pria kelahiran Jakarta ini, Rabu (15/04).

Dia mengaku, selain berpatroli keliling, mereka juga membagikan masker dan sembako secara gratis kepada masyarakat.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut berharap dengan sinergitas, kebersamaan dan kekompakan semua komponen bangsa, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat kita untuk mengindahkan dan mentaati semua imbauan sehingga dapat menekan angka korban terinfeksi Covid-19 khususnya di NTB.

Patroli dilaksanakan dengan kendaraan roda dua, Baracuda, kendaraan khusus jenis GAG dan Raisa serta kendaraan truk.

Disatu sisi, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, menyampaikan, selain edukasi dan imbau masyarakat. TNI-Polri juga membuka dapur umum menggunakan kendaraan dapur untuk menyediakan 2000 bungkus nasi setiap hari di wilayah Mataram dan Bima.

Kegiatan membuat 2000 nasi, untuk wilayah Kota Mataram dilaksanakan di Kelurahan Dasan Agung 1000 bungkus rincian, makan siang 500 bungkus dan malam 500 bungkus. Kemudian di Kelurahan Jempong sebanyak 500 bungkus, rincian makan miang 250 bungkus dan malam 250 bungkus.

Kegiatan memasak wujud penduli korban Covid-19 ini bukan hanya dilakukan di Mataram. Melainkan di wilayah Bima Kota sebanyak 500 bungkus didistribusikan di tiga lokasi, kampung Melayu, Jatiwangi dan Terminal.

“Kegiatan tersebut melibatkan 24 persatuan crew masak, diantaranya 14 Brimob dan 10 TNI dan 85 Gabungan TNI-Polri yang bertugas mendistribusikan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Untuk, peralatan, menggunakan Ransus Dapur Lapangan 2 Unit, Mobil Genset, 1 Unit, Mobil Frezer , 1 Unit, Truck Rangkut, 1 Unit, Ranmor R2 10 Unit dan Tenda 2 Unit.

Senada disampaikan Dansat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Komaruz Zaman. Dia menekankan agar satuan Brimob Polda NTB bersama satuan TNI terus berinovasi bentuk bakti sosial kepada nasyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19

“Dengan digelarnya dapur lapangan diharapkan Kehadiran Brimob Untuk Indonesia di saat terjadinya Wabah Covid-19 benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button