Partai Hanura NTB Bergerak Melawan Virus Corona, Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Mataram, Talikanews.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Nusa Tenggara Barat bergerak melawan virus corona atau Covid-19. Oleh sebab itu, Partai yang dipimpin Dr. H. Oesman Sapta Odang ini salurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat.

Ketua DPD Partai Hanura NTB, H Syamsu Rijal menyampaikan, kegiatan berbagi kepada korban dampak Covid-19 dinamakan “bergerak melawan virus corona” ini sudah dilakukan sejak tanggal 28 Maret hingga waktu ditentukan pemerintah.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa 2000 Masker dibagikan Rabu 15 April di Islamic Centre, Perapatan Bank Indonesia dan Depan Mataram Mall lama. “Khusus Masker, kita siapkan 20 ribu buah yang akan dibagikan untuk masyarakat di NTB,” ungkapnya, Rabu (15/04).

Dia menjelaskan, tidak hanya Masker, Hanura juga berbagi Tandon air ke beberapa pondok pesantren bekerjasama dengan Universitas Nahdatul Wathan, kemudian hand sanitazier, untuk hand sanitazier, disiapkan isi ulang. Bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa bawa botol isi ulang.

Syamsu Rijal menambahkan, menjelang bulan puasa Hanura akan membagikan ratusan sembako didalamnya ada beras, mie instan, gula, minyak telur dan lainnya.

“Prosesnya nanti, melalui DPC Hanura di Kabupaten/Kota,” kata dia.

Dia berharap dan mengimbau kepada masyarakat supaya menaati apa yang menjadi imbauan pemerintah seperti menjaga kesehatan, perhatikan social dan physical distancing, jangan keluar rumah jika tidak mendesak.

“Masyarakat harus pahami itu Covid-19 serta bahayanya, jangan anggap remeh, jangan lupa jaga kebersihan dengan cara cuci tangan, tetap saling menjaga,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button