Gejala Pneumonia Berat, Dua Balita di Lotim Berstatus PDP

Lombok Timur, Talikanews.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur kembali mengumumkan perkembangan data Pasein Dalam Pengawasan (PDP).

Jubir Satgas Covid-19 Lotim, Dr. H. Pathurrahman menyampaikan bahwa data PDP di Lotim hari Selasa 14 April 2020 sampai Rabu siang, 15 April 2020 terdapat penambahan PDP sebanyak 16 orang. Dua diantaranya merupakan Balita yang memiliki gejala pneumonia berat.

“Tambahan dua orang yakni Dua Balita. Awalnya data PDP kita 14 orang, kini jadi 16 orang,”ungkapnya, Rabu (15/04).

Pathurrahman menjelaskan peningkatan status PDP Dua Balita itu setelah melalui rapid test yang menunjukkan reaktif.

Adapun Balita itu inisial MHA (6 bulan) jenis kelamin laki-laki asal Jerowaru dan MDC (3 bulan) asal Desa Karang Baru, Kecamatan Wanasaba, dinyatakan PDP oleh tim medis karena mengalami pneumonia berat.

Data 14 orang PDP sesuai hasil rapid test itu, SH (58) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Jerowaru. Memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit yakni ikut Ijmak Ulama ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Kemudian HI. (52) jenis kelamin laki-laki, asal kecamatan Sakra. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. AH. (54) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Sakra. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan. MD. (76) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Sakra. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. JM (55) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Jerowaru. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa.

Selanjutnya, FH (12) jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Jerowaru. Riwayat perjalanan tidak ada tapi pernah kontak erat dengan Tn. JM. Kemudian SP. (60) jensi kelamin laki-laki asal kecamatan Lenek. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. SN. (49) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Pringgasela. Memiliki riwayat perjalanan ke Papua. MZ. (36) jenis kelamin laki-laki asal kecamatan Terara. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. KM. (25) laki-laki asal kecamatan Pringgasela. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. SR. (39) laki-laki asal kecamatan Sakra. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. AM (35) laki-laki asal kecamatan Pringgasela. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa. TR (52) laki-laki asal kecamatan Pringgasela. Memiliki riwayat perjalanan ke Gowa dan IY (52) laki-laki asal kecamatan Pringgasela memiliki riwayat perjalanan ke Gowa.

Kaitan dengan adanya tambahan PDP tersebut, Pathurrahman menghimbau masyarakat Lombok Timur untuk lebih waspada serta terus mengikuti semua arahan dari tim medis dan pemerintah agar penyebaran virus covid-19 ini bisa cepat dihentikan.

“Kepada masyarakat Lombok Timur supaya lebih meningkatkan kewaspadaan dengan cara melakukan tindakan-tindakan pencegahan. Kita berdoa semoga Pasein yang dirawat saat ini keadaannya semakin membaik dan hasil swabnya negatif” tutupnya. (TN-08).

Related Articles

Back to top button