Pemdes Batu Nampar Selatan Terapkan Kebijakan Subsidi Silang Hadapi Pandemi Covid-19

Lombok Timur, Talikanews.com – Pemerintah Desa Batu Nampar Selatan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur terapkan kebijakan subsidi silang dari rakyat untuk rakyat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Kepala Desa (Kades) Batu Nampar Selatan, Mahnan Rasuli mengatakan, kebijakan subsidi silang itu dilakukan mengingat dampak sosial dari Pandemi Covid-19 sangat besar bagi masyarakat, terutama masyarakat kecil dan kurang mampu.

“Kita jangan hanya berpikir tentang sebab, yakni Covid-19 itu sendiri. Tetapi kita juga harus memikirkan akibat sosial yang ditimbulkan dari wabah virus Corona ini,” ungkapnya, Senin (13/04).

Kebijakan subsidi silang itu dilakukan guna membantu untuk meringankan beban masyarakat kecil, seperti anak yatim, orang tua jompo, fakir miskin dan masyarakat lain yang terkena dampak sosial dan ekonomi dari wabah virus Corona.

Kaitan dengan mekanisme penggalangan dana dalam mensukseskan agenda itu Mahnan mengaku, Pemdes telah menerbitkan surat edaran nomor: 466/2/02/Ds.BTNS/2020 tentang program subsidi silang dari rakyat untuk rakyat yang mengajak semua elemen masyarakat yang merasa mampu untuk ikut berpartisipasi membantu yang membutuhkan, tak terkecuali juga semua perangkat desa dan pengusaha luar yang membangun usaha di wilayah sana.

Adapun hasil dari penggalangan dana itu akan didonasikan dalam bentuk pembagian sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti anak yatim, orang tua jompo, janda yang punya banyak tanggungan dan juga fakir miskin.

“Selain membagi sembako dan masker, kami dari Pemdes Batu Nampar Selatan bersama-sama dengan Relasi Nusantara juga mendonasikan satu bilik steril di sana,” tutupnya (TN-08)

Related Articles

Back to top button