Cegah Covid-19, Wartawan Loteng bersama Polres Berbagi Masker Gratis ke Pengendara

Lombok Tengah, Talikanews.com – Persatuan Wartawan Lombok Tengah bersama Anggota Polres berbagai Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker secara gratis kepada pengendara, demi antisipasi penyebaran Covid-19.

Gerakan sosial yang bertajuk “PWLT Lawan Covid-19” tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi Jurnalis dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB, khususnya di Loteng.

“Untuk memutus mata rantai Covid-19, kita semua harus bersinergi karena virus ini penyebarannya sangat cepat,” ungkap Ketua PWLT, Munakir, usai membagikan masker, Senin (13/04).

Munakir menghimbau, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah diwajibkan menggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan pola pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Terlebih, Loteng merupakan salah satu daerah yang masuk zona merah di Provinsi NTB.

“Kami berharap masyarakat mematuhi aturan sesuai Standar Operasi dan Prosedur (SOP) protokol kesehatan salah satunya yakni dengan selalu menggunakan masker dan jalani pola hidup bersih,” kata dia.

Sementara itu Ketua Paguyuban Duta Lingkungan Hidup sekaligus wartwan LombokTV Lalu Sofyan Ardi menambahkan, gerakan sosial tersebut bekerjasama dengan jajaran Satlantas Polres Loteng, Rutan Kelas II B Praya.

Harapannya, APD yang telah dibagikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat tersebut dapat bermanfaat, khususnya yang beraktivitas di luar rumah dalam menjaga kesehatan terutama cegah penyebaran virus.

“Kegiatan ini murni bagian dari kepedulian kami kepada sesama dalam memerangi Covid-19. Sudah sepatutnya kita saling melindungi,”ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satlantas Polres Loteng, IPDA Ketut Arnawa. Dimana, kegiatan ini patut di apresiasi, apalagi dilakukan para jurnalis.

Dimana, selain sibuk mencari informasi, membuat berita, namun sempatkan diri tunjukkan kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara bagi Masker ke masyarakat.

“Patut di contohi osemua orang karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih saat ini alat pelindung diri (APD) sepeti masker cukup sulit untuk didapatkan. Jadi kita semua harus jadi contoh dan garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button