Tak Ingin Lihat Pemerintah Bekerja Sendiri, Relasi Nusantara Sumbangkan Bilik Steril dan Fogger ke Tim Covid-19 Lotim

Lombok Timur, Talikanews.com – Sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Relawan Sosial (Relasi) Nusantara menyumbangkan bilik streril dan Fogger disinfektan kepada tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lotim.

Ketua umum Relasi Nusantara NTB, Mahnan Rasuli menyampaikan, bilik steril dan fogger disinfektan yang disumbangkan itu adalah hasil dari donasi para anggotanya dalam rangka membantu pemerintah agar tidak berkerja sendirian.

“Kami tidak bisa melihat atau membiarkan pemerintah bekerja sendirian, oleh karenanya kami dari Relasi Nusantara, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat bawah melakukan penggalangan dana untuk membantu pemerintah,” ungkapnya Senin (13/04).

Menyusul adanya himbauan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI untuk tidak menggunakan cairan disinfektan tanpa pendampingan dari tim kesehatan, Mahnan Rasuli mengatakan bahwa untuk sementara pada tahap percobaan ini Relasi Nusantara masih menggunakan cairan kaporit sesuai rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan Lotim.

“Kami hanya menyerahkan bilik dan foggernya saja, masing-masing satu unit Adapun untuk ke depannya nanti cairan apa yang digunakan, kami serahkan sepenuhnya kepada Pemda untuk menggunakan cairan yang sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Kesehatan,” kata dia

Kaitan dengan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lotim, H.M. Sukiman Azmy, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kapolres Lotim melakukan serah terima bantuan tersebut di pendopo.

Dengan adanya bantuan dari Relasi Nusantara berupa bilik disinfektan dan fogger itu, Bupati Lotim, yang juga Ketua gugus tugas Covid-19 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim Relasi Nusantara atas kepeduliannya terhadap masyarakat Lombok Timur serta kesediaannya ikut terlibat dalam membantu melawan Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini.

Bupati menegaskan bahwa Relasi Nusantara tidak hanya memyumbangkan bilik steril dan fogger disinfektan, melainkan juga akan ikut membantu pengadaan masker bagi masyarakat Lombok Timur.

“Atas nama Masyarakat Lombok Timur, saya terima bantuan ini dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak ketua beserta para pendega-pendega Relasi Nusantara,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button