Hj YM Bertemu Keluarganya setelah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Ini Pesan untuk Masyarakat

Foto: Ilustrasi

Lombok Timur, Talikanews.com – Setelah dinyatakan steril dari paparan Covid-19, Hj YM pasien 01 jenis kelamin perempuan asal Aik Nyambuk, Kecamatan Aikmel Lotim juga pemilik Yayasan Ponpes Al-Gontory itu akhirnya dipulangkan dan bertemu keluarganya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Dr. H. Fathurrahman menyampaikan Hj YM sudah dipulangkan Kamis tanggal 09 April dan bertemu keluarganya, kalau pun tetap ada pendampingan tim medis.

“Karena sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis berdasarkan hasil tes Swab 2 kali hasilnya negatif, maka Hj YM diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Fathurrahman menegaskan, kepulangan Hj YM tidak serta-merta bebas bergaul untuk sementara waktu yang tetap mendapat pendampingan tim medis mengingat status Ponpes yang di asuhnya dalam proses karantina demi antisipasi reaksi warga setempat atas kepulangannya itu.

Selain mendapatkan pendampingan, tim medis juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak takut berinteraksi dengan pasein 01, karena orang yang bersangkutan sudah dinyatakan bersih dari Covid-19.

“Secara teoritis, orang yang dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 akan memiliki kekebalan tubuh secara alami. Jadi, jangan merasa khawatir,” kata dia.

Disatu sisi, Hj. YM yang merupakan orang pernah terpapar virus Corona itu sangat percaya bahwa Covid-19 menyampaikan kepada semua masyarakat bahwa, virus corona ini bisa dilawan dengan cara menjaga kondisi hati, pikiran agar tetap tenang supaya imunitas tubuh jadi kuat.

Dia mencontohkan, selalu kontak erat dengan anaknya, setelah dilakukan test kesehatan di laboratorium, dinyatakan negatif oleh tim medis.

Oleh karenanya, sebagai orang yang pernah terpapar Covid-19, ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa awalnya memang merasa cemas dan takut, tapi setelah mendapatkan perawatan dan motivasi dari tim medis, dirinya percaya penyakit ini tidak mengerikan seperti dibayangkan. “Percayalah bahwa Covid-19 bisa kita lawan bersama-sama, saya buktinya, bisa sembuh jika tetap tenang,” ujarnya.

Hj. YM menghimbau kepada masyarakat agar selalu berpikir positif, tetap tenang dan rileks, agar imunitas tubuh semakin kuat, dan yang terpenting adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta patuh pada arahan dan saran dari pemerintah atau tim kesehatan.

“Saya selalu mengatakan Al Akhdzu Bil Asbab, ambil ikhtiar dan ikuti konsep, saran dan arahan dari dokter dan pemerintah, serta jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saya selalu meyakinkan diri bahwa Allah itu Maha baik, tidak mungkin DIA yang Maha baik itu menolak permohonan kita yang beriman kepadaNYA,” pesan YM untuk masyarakat. (TN-08)

Related Articles

Back to top button