Hasil Rapid Tes, 1 Warga Batunyala Lombok Tengah naik status PDP

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah merelease hasil rapid test terhadap 4 (empat) Orang Dalam Pemantauan (ODP). Alhasil, 1 orang diantaranya, inisial MG asal Desa Batunyala dinyatakan naik status menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Tim Satgas Covid-19 Lombok Tengah, Edi Rahmayadi menyampaikan, sebanyak 4 Orang Dalam Pamantauan (ODP) telah dipantau selama 14 hari. Setelah itu, dilakukan rapid test dan hasilnya keluar, 1 (satu) diantaranya ditetapkan PDP, sedangkan 3 (tiga) dinyatakan selesai dalam pemantauan.

Adapun inisial ODP selesai dalam pemantauan yakni SR asal Desa Aik Mual, kemudian KM Desa Terewai dan S Lingkungan Meteng Kelurahan Prapen.

“Tiga orang ini selesai dalam pemantauan berdasarkan hasil rapid tes, per hari Jumat tanggal 10 April,” ungkapnya.

Terhadap inisial MG asa Bantunyala Kecamatan Praya Tengah, langsung dijemput Tim Satgas Covid-19 Loteng dipasangkan APD standar penanganan covid-19 untuk di rawat di RSUD Praya karena statusnya PDP.

“Kini MG dirawat di ruangan isolasi RSUD Praya, untuk mendapatkan penanganan khusus,” kata dia.

Edi menegaskan, positif rapid test bukan berarti positif dari virus corona. Karena, untuk memastikan apakah positif Covid-19 itu berdasarkan tes Swab yang dilakukan di Laboratorium RT-PCR RSUD Provinsi NTB dan masih menunggu hasilnya.

“Kita masih tunggu hasil swab nya, mudah waktu dekat ini keluar dan berharap tidak positif,” pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button