Pemda Lotim Siapkan Gedung Wisma Haji Tempat Sterilkan Tim Medis Covid-19

Lombok Timur, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Timur sedang mempersiapkan Gedung Wisma Haji atau kantor Persatuan Haji Indonesia (PHI) sebagai tempat transit dan membersihkan para tim medis, supaya lebih steril dari penyebaran virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Dr, Fathurrahman mengaku saat ini Pemda sedang mempersiapkan tempat khusus bagi para tim medis Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono Selong, sebelum mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

“Jadi, kantor PHI itu akan digunakan oleh teman-teman medis sebagai tempat transit dan membersihkan diri, mandi dan lain sebagainya setelah mereka bertugas dan sebelum mereka kembali ke keluarganya atau pulang ke rumahnya masing-masing” ungkap Dr. Fathurrahman. Rabu (08/04).

Fathurrahman menjelaskan, sekitar 11 ruangan yang sedang dipersiapkan tim gugus tugas disana dan akan dilengkapi beberapa fasilitas untuk istirahat.

“Kami akan siapkan fasilitas khusus bagi tim medis di rumah transit itu supaya mereka lebih nyaman sebelum pulang bertemu keluarganya. Ini semua langkah memutus rantai penularan virus corona di Lombok Timur, NTB umumnya,” tutup Fathurrahman. (TN-08)

Related Articles

Back to top button