Satgas Covid-19 Lotim Lakukan Contact Tracing Ulang terhadap 2 Pasien Positif Virus

Lombok Timur, Talikanews.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, lakukan contact tracing ulang terhadap pasien positif virus corona yang ditetapkan tanggal 06 Arpil 2020 .

Juru bicara Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 Lotim, Dr. H. Fathurrahman mengaku saat ini tim sedang contact tracing ulang NM asal Kecamatan Aikmel dan MI, dari Kecamatan Pringgasela.

“Kedua pasien positif virus corona ini kemungkinan tertular di lingkup lokal karena mereka memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01, asal Aikmel,” ungkapnya Selasa (07/04).

Dia menjelaskan, pasien 09 inisial NM adalah menantu pasien kasus 01 dan 02. Sementara MI yang merupakan pasien nomer 10 adalah orang yang biasa diminta jadi supir mereka.

Untuk menghindari penularan lebih jauh, saat ini tim Gugus contact tracking ulang terhadap 2 pasien baru ini. Karena, informasi bahwa pasien 10 MI, selain jadi sopir pasien 01 juga merupakan pedagang kaki lima di rumahnya, dan tidak menutup kemungkinan sudah banyak yang kontak dengannya.

Sekarang kedua pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Selong Untuk mendapatkan perawatan intensif. Untuk diketahui, kondisi kedua pasien semakin menbaik.

Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 di Lotim, Dr. Fathurrahman menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan mengikuti arahan Pemerintah.

“Oleh karenanya, kami dari tim satgas Covid-19 Lotim menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, menjaga jarak, menghindari Kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, jika terpaksa keluar rumah jangan lupa pakai masker, dan sering-seieng mencuci tangan pakai sabun,” tutupnya.(TN-08)

Related Articles

Back to top button