PDP asal Lombok Utara Meninggal di Mataram

Mataram, Talikanews.com – Kembali satu Pasien Dalam Pengawasan asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, pada pukul 12.40 Wita, Selasa (07/04).

Direktur RSUD Kota Mataram, dr H L Herman Mahaputra membenarkan ada pasien inisial IW (76) asal Lombok Utara meninggal dunia pukul 12.00 wita.

Sapaan dr Jack itu menuturkan, pasien tersebut dinyatakan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di jemput petugas PSC, dan tiba di RSUD Kota Mataram sekitar pukul 00.04 wita dalam kondisi lemah.

“Kita sudah ambil Swab untuk di test, saat ini kami belum berani memastikan apakah almarhum positif virus corona atau tidak sebelum hasil test Swab keluar,” kata dia.

Dia mengaku, setelah melakukan koordinasi dengan tim gugus baik Lombok Utara dan Kota Mataram, tidak ada riwayat kontak dengan cluster-cluster yang dinyatakan daerah pandemi Covid-19.

Yang jelas, hasil diagnosis petugas medis, IW meninggal dr DPJP atau dokter penanggung jawab pasien adalah POOK atau penyakit paru menahun, kemudian pneumonia dan Sepsis.

“Almarhum punya penyakit paru sudah menahun dan kronis,” ujarnya.

Dengan demikian, dirinya mengimbau kepada masyarakat supaya tidak panik berlebihan, tetap waspada, jaga kesehatan, kebersihan, jauhi kerumunan massa.

“Tidak lupa perhatikan social distancing dan physical distancing,” pungkasnya (TN-red)

 

Related Articles

Back to top button