Kasus PDP di NTB kembali Bertambah, 7 Orang Sudah Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi

Mataram,Talikanews.com – Jumlah Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Nusa Tenggara Barat terus bertambah seiring ODP juga bertambah. Data Gugus Tugas Covid-19 NTB menyebutkan, jumlah kasus PDP per tanggal 6 April 2020 sebanyak 93 orang, sebelumnya sebanyak 90 orang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi menyampaikan, dari angka PDP 93 orang itu, sebanyak 43 orang selesai dalam pengawasan dan 51 orang masih dalam pengawasan.

“Memang ada penambahan PDP sebanyak 3 orang z begitu juga dengan ODP sebanyak 138 orang,” ungkapnya Senin (06/04) di Mataram.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB ini menjelaskan, bukan hanya kasus PDP saja yang bertambah, melainkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan pesat total keseluruhan sebanyak 2.992 orang, diantaranya 1.154 orang selesai dalam pemantauan dan 1.838 orang, masih dalam pemantauan.

Aryadi merincikan penambahan PDP tanggal 6 April 2020 sebanyak 3 orang terdiri dari kota Mataram 2 orang sedang dirawat di RSUP NTB, kemudian KSB 1 orang dirawat di RSUD KSB.

Sedangkan penambahan ODP sebanyak 138 terdiri dari Kota Mataram sebanyak 36 orang, Lobar 40 orang, Lombok Utara 5 orang,
Lotim sebanyak 26 orang, Sumbawa 4 orang, Kabupaten Bima 23 orang dan Kota Bima 2 orang dan Dompu 2 orang.

Dia menambahkan, ada 7 (tujuh) orang status PDP meninggal dunia, rincian, 1 orang di Kabupaten Bima, namun negatif dari Covid-19. Satu lagi WNA, dinyatakan negatif Covid-19, sebanyak 4 (empat) orang di Kota Mataram, satu diantaranya dinyatakan positif Covid-19, dan 1 orang dari KSB, masih menunggu hasil laboratorium Litbangkes Jakarta.

Gede Aryadi berharap kepada masyarakat supaya tidak panik, namun tetap waspada. Ikuti himbauan pemerintah menjaga kebersihan, kesehatan, disipilin terapkan social distancing, physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah, selalu cuti tangan pakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan PHBS. (TN-red)

Related Articles

Back to top button