Beredar Release Positif Virus Corona di NTB Bertambah 2 orang, Ini Penjelasan Tim Gugus Covid-19

Mataram, Talikanews.com – Beredar press release Gubernur NTB, bahwa pada hari ini telah terkonfirmasi 2 (dua) orang PDP Positif Covid-19. Adapun penderita Positif Covid-19 pertama, an. Tn. M (59) penduduk Kota Mataram. Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram NTB sejak 29 Maret 2020 dengan keluhan batuk dan sesak.

Riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 hari terakhir. Saat ini kondisi baik dan stabil. Penderita Positif Covid-19 kedua, an. Tn. H (33) penduduk Kabupaten Lombok Tengah. Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB sejak 28 Maret 2020 dengan keluhan demam. Riwayat perjalanan dari negara terjangkit dalam 14 hari terakhir. Saat ini kondisi stabil.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.

Terkait hal itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTB, I Gede Putu Aryadi membantah informasi tersebut.

“Tunggu pengumuman resmi dari pusat. Kami masih tunggu informasi dari pusat,” ungkapnya, Jumat (03/04) di Mataram.

Senada disampaikan Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT. Dirinya menyampaikan, sampai saat ini belum ada informasi warganya positif Covid-19.

Isu yang beredar dan berkembang itu tidak bisa dipertanggungjawabkan karena, tidak keluar dari pihak berwenang.

“Belum ada meton (saudara), mudah mudahan tidak ada. Kita tunggu info finalnya ya saudara,” tutupnya (TN-red).

Related Articles

Back to top button