Tim Satgas Covid-19 Lotim Langsung Chek Kesehatan 50 Pelajar yang Datang dari Jawa

Lombok Timur, Talikanews.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur langsung chek kesehatan 50 Santri maupun Pelajar yang baru pulang kampung dari Pulau Jawa.

Begitu turun dari kendaraan, pasca di jemput di Bandara Internasional Lombok, 50 orang pelajar langsung di arahkan ke Media Center Covid-19 Lotim untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Lotim, Dr. Fathurrahman, M.Kes menyampaikan bahwa 11 di antaranya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP)

“Jumlahnya 50 orang, 39 orang yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dipulangkan ke rumahnya, tapi tetap dipantau oleh tim medis, sementara 11 lainnya masuk kategori ODP, dan sudah dibawa ke Rusunawa Labuhan Lombok untuk di Karantina,” ungkapnya Kamis (03/04) di Lotim.

Fathurrahman juga memaparkan data sesuai rilis Gugus Tugas Covid-19. Sampai saat ini dalam data kewaspadaan menunjukkan bahwa orang yang tergolong sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 6. 069 orang. Sebanyak 686 di antaranya dinyatakan telah selesai dalam pemantauan, sehingga sisanya tinggal 5. 383 orang.

Adapun untuk yang tergolong Orang Dalam pemantauan (ODP) sebanyak 973 orang, 163 diantaranya dinyatakan selesai dalam pemantauan sehingga yang tersisa tinggal 810 orang.

Untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, 3 orang telah dinyatakan sehat dan selesai pemantauan sehingga yang tersisa sebanyak 6 orang.

“Sementara untuk yang positif Covid-19 di Lotim sampai rilis ini dikeluarkan masih tetap 2 orang. Kondisi kedua penderita itu semakin membaik,” pungkasnya (TN-08)

Related Articles

Back to top button