Antisipasi Penyebaran Virus, Pemkot Mataram akan Periksa Orang yang Melintas di Tujuh Pintu Masuk

Mataram, Talikanews.com – Walikota Mataram, TGH. Ahyar Abduh akan perketat Tujuh pintu masuk bagi siapapun yang akan berkunjung ke daerah Maju dan Religius itu, diberlakukan mulai tanggal 03 April 2020.

TGH. Ahyar Abduh menyampaikan, pemberlakuan untuk perketat pintu masuk dan memeriksa semua orang yang akan masuk Kota Mataram itu berdasarkan pertimbangan cukup matang dalan rapat dengan pihak Kepolisian, juga para stakeholder, demi antisipasi penyebaran virus corona.

“Kami sudah sampaikan keputusan rapat ini ke Kasi Umum (Kasium) Cakra, Narmada, Mataram, Ampenan dan KBO/Paurmin Lantas Polres Mataram,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk antisipasi penularan virus Corona itu, maka Pemkot Mataram mendirikan pos pantau mobilisasi orang yang masuk ke Kota Mataram. Adapun di pos Pantau tersebut akan dilaksnakan pemeriksaan kesehatan penumpang atau orang yang masuk ke Kota Mataram sehingga membutuhkan personil Lalulintas/Unit Sabhara untuk menghentikan setiap kendaraan.

“Tugas pada Pos Pantau itu dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 03 April 2020 dari pukul 08.00 s/d pukul 22.00 wita bersama TNI, Dishub,Pol PP, Dikes, BPBD dan unsur terkait lainnya,” kata dia.

Adapun titik pemeriksaan yakni,

1. Pos Timbangan Gerimak Narmada, dihandel Sektor Narmada.

2. Simpang Tiga Mandalika Turida, dihandel Sektor Cakra.

3. Depan Pergudangan Dasan Cermen, dihandel Patwal Polres.

4. Tembolak Pelangi, dihandel Sektor Ampenan)

5. Pertokoan depan Makam Cina Bintaro, dihandel Sektor Ampenan.

6. Pertokoan Depan Mess AU jalan Dr Wahidin Rembiga, dihandel Sektor Mataram.

7. Timur Simpang Empat RSJ Selagalas, dihandel Sektor Cakra.

Untuk mempermudah penempatan atau plotingan Personil lanjutnya maka, ditetapkan jadwal mulai pukul 08.00 s/d 13.00 wita, gunakan satu Cadangan unit Lantas dan satu Cadangan unit Patroli Polsek.

Kemudian dari pukul 13.00 s/d 22.00 wita, gunakan persiapan lepas piket dari unit dan jumlah yang sama seperti di atas.

Untuk diketahui, data positif di Kota Mataram sebanyak 2 orang , data PDP 12 orang dan 110 masuk ODP. (TN-red)

Related Articles

Back to top button