Daerah

Pemda Loteng Siapkan Tunjangan bagi Babinsa dan Babinkatibmas yang Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok akan memberikan tunjangan khusus bagi Banbinsa dan Babinkamtibmas yang ada masing-masing Desa.

Tunjangan itu diberikan atas pertimbangan karena Babinsa dan Babinkantibmas merupakan ujung tombak yang bertugas di desa dalam hal antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bupati Lombok Tengah H.Moh Suhaili FT menyampaikan, selama ini babinsa dan babinkantibmas yang bertugas di wilayah Loteng sudah banyak membatu dalam penangan pencegahan penularan Covid-19 terutama terkait dalam hal pemberian informasi di tingkat desa. Untuk itu, perlu di perhatikan dengan diberikan tunjangan.

“Memang semua orang berjasa dalam hal penanganan covid-19 ini. Tapi, Babinsa dan Bainkatibmas yang seyogyanya sebagai petugas keamanan desa tetap aktif membantu kita memerangi peredaran Covid-19 untuk itu akan kita berikan tunjangan,” ungkapnya, Selasa (31/03).

Selain memberikan tunjangan pihaknya juga akan membekali Babinsa dan Babinkantibmas dengan alat pelindung diri (APD) agar saat bertugas mereka terhindar dari penularan covid-19.

“Kita tahu selain dari dokter dan perawat Babinsa dan Babinkantibamas juga merupakan garda terdepan dalam memerangi penularan covid-19, untuk itu perlu di bekali alat pelindung diri,” pungkasnya (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close