Pemda Loteng Segera Berlakukan Sanksi Tegas bagi Masyarakat Tidak Isolasi Diri

Lombok Tengah, Talikanews.com -Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah segera berlakukan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mau isolasi diri selama 14 hari bagi yang baru datang dari daerah maupun luar negeri, sesuai edaran pemerintah.

Langkah itu dibuat setelah rapat bersama Kapolres Loteng, Kepala DPMD dan akan mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang penanganan tindakan dan pemberian sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak mengindahkan edaran pemerintah.

Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri mengatakan upaya ini dilakukan mengacu pada himbaun dan surat edaran Gubernur dan Bupati agar masyarakat tidak keluar rumah selama 14 hari demi suksesnya penanganan pencegahan covid -19.

“Sebenarnya pemerintah Loteng sudah mengeluarkan SE agar masyarakat tidak keluar rumah dulu selama14 hari kedepan tetapi masyarakat tidak mengindahkannya. Untuk itu, mau tidak mau sekarang kami akan memberlakukan tindakan dan pemberian sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak menaati aturan itu,” ungkapnya.

Pathul mengaku, langkah tegas itu di ambilnya guna mencegah sekaligus memutus penuluran virus corona atau covid-19 yang saat ini penularannya begitu cepat di indonesia bahkan seluruh dunia.

“Kita harus berani mengambil tindakan tegas ini semata-mata demi memutus rantai penularan covid-19 di Lombok Tengah,”kata dia.

Bukan hanya itu saja Wabub Loteng juga meminta kepada pemerintah desa untuk memerintahkan semua perangkat desa mendata warga yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri untuk supaya mematuhi aturan yang di keluarkan pemerintah.

“Saya berharap kerja sama Pemda Loteng dengan Pemdes se-Loteng bersama-sama melawan covid-19 ini dengan memberikan arahan kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan bahayanya covid-19,” tutup Pathul Bahri sembari menyampaikan SE Bupati Loteng nomor:338/21/Humas, tentang kewajiban melakukan screening dan observasi yang baru tiba dari luar daerah, luar negeri dan pandemi Covid-19. (TN-03)

Related Articles

Back to top button