Lifestyle

Dandim 1620/Loteng Cetak Box Penyemprotan Disinfektan Otomatis

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1620/Loteng membuat box penyemprotan disinfektan yang di operasikan secara otomatis di Gerbang masuk Makodim.

Keberadaan Box disinfektan menggunakan sensor laser itu, untuk memutus mata rantai penyeberan virus Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Czi Prastiwanto mengatakan, Box disinfektan itu dipasang untuk memastikan kawasan Kodim/1620 Loteng steril dari penyebaran Covid-19.

“Tujuannya, setiap tamu maupun Anggota yang datang, secara langsung disemproti cairan disinfektan demi memastikan kawasan Kodim 1620/Loteng terhindar dari virus Covid-19,” ungkapnya, Senin (30/03).

Dia menjelaskan, Box penyemprot disinfektan beroperasi secara otomatis menggunakan sensor Laser. Dimana, setiap kendaraan atau orang yang melintas secara otomatis cairan disinfektan keluar sendiri.

“Kita tidak membutuhkan tangan manusia untuk buka tutup lagi karena beroperasi secara tersendiri. Alat ini berhasil kita cetak bersama tim Kodim 1620/Loteng, tapi terbatas masih kita sesuaikan,” kata dia.

Letkol Czi Prastiwanto mengajak semua elemen masyarakat untuk mematuhi aturan yang sudah di keluarkan pemerintah agar masyarakat jangan keluar rumah jika tidak terlalu perlu, karena tindakan itu sangat epektif untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Mari patuhi imbauan dan aturan yang di keluarkan pemerintah agar tetap di rumah jangan membadal,” pungkasnya (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close