Pemkab Lotim Berikan Insentif Paramedis Covid-19 Berdasarkan Kemampuan Daerah

Lombok Timur, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, rupanya sangat memperhatikan nasib para medis yang menangani kasus visur corona. Hal itu dibuktikan, sedang merancang insentif paramedis Covid-19 sesuai kemampuan keuangan daerahnya.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Drs. H.M. Juaini Taofik membeberkan besaran insentif bulanan bagi tenaga medis yang menangani Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.

“Besaran insentif bulanan untuk para medis yang khusus menangani Covid-19 di atur berdasarkan SE (Surat Edaran) dari Kementerian Keuangan,” ungkapnya, Minggu (29/03).

Dia menjelaskan, untuk dokter spesialis, sesuai SE Menkeu sebesar Rp 15 juta, dokter umum sebesar Rp 10 juta, kemudian instensif bidan dan perawat, Rp 7,5 juta dan tenaga medis lainnya Rp 5 juta.

Sekda mengatakan, insentif tenaga medis akan menjadi prioritas utama, hanya saja nominal yang tertuang dalam SE Kemenkeu itu adalah besaran maksimal disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada di daerah.

“Ini kita prioritaskan karena, para medis ini telah berjuang membantu penanganan kesehatan masyarakat. Bahkan, bisa dibilang pertaruhkan nyawa,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button