Politik

Cegah Virus Corona Masuk di Loteng, DPRD Minta Semua Pasar di Tutup Sementara

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk memastikan virus corona tidak masuk di Loteng, dan demi mencegah mewabahnya Covid-19 itu. Wakil DPRD Loteng, L Akhmad Rumiawan minta supaya semua aktivitas pasar di tutup sementara waktu.

“Kita ambil langkah ini atas pertimbangan, kurangi pergerakan dan berkumpulnya masyarakat demi mencegah mewabahnya virus corona itu,” ungkapnya Sabtu (28/03).

Politisi Partai Golkar Lombok Tengah ini mengaku, langkah ini semata-mata ingin memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan masyarakat patuh dan taati aturan yang di keluarkan pemerintah daerah salah satunya yakni jangan mengadakan perkumpulan orang, lebih baik berdiam diri dirumah.

“Intinya dalam memerangi virus covid-19 ini pemerintah daerah tidak bisa berkerja sendiri harus di dukung penuh oleh masyarkat juga,”kata dia.

Ia pun mendukung punuh rencana pemerintah daerah Loteng untuk segera melakukan penutupan sementara semua pasar demi memutus penularan virus covid-19.

“Pasar itu tempat bertemunya orang banyak dan mereka itu berkontakan langsung antara pembeli dengan penjual jadi kalok mau di tutup segeralah jangan nunggu korban banyak baru di tutup termasuk pasar besar seperti pasar renteng dan pasar kopang,” tegasnya

Dia mengapresiasi langkah tegas yang di ambil Pemerintah Desa Semparu (Pemdes) Kecamatan Kopang dan Pemdes Darek yang menutup pasar semparu demi memutus penularan covid-19.

“Kalau tempat ibadah di tutup pasar juga harusnya di tutup, karena sama sama melakukan perkumpulan orang. Mumpung situasi belum terlalu parah seperti saat ini pemerintah harus berani mengambil sikap tegas dan di samping itu pemerintah juga harus tetap memperhatikan masyarakat,” tutup Rumiawan. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close