Pemkab Lotim Siapkan Rumah Susun untuk Karantina 103 Jama’ah Ijtimak dari Gowa

Lombok Timur, Talikanews.com – Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ambil sikap tegas untuk Karantina 103 orang Jama’ah Tabligh yang menghadiri Ijtimak Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, asal Kabupaten Lombok Timur, selama Dua pekan.

“Informasi jama’ah itu akan tiba hari Minggu ini melalui Pelabuhan Kayangan dan kami akan sikap tegas untuk Karantina mereka demi pencegahan penyebaran virus corona di daerah Patuh Karya ini,” ungkap Sekda Lombok Timur, Drs. Juaini Taufik, juga Ketua Satgas percepatan Penanganan Covid-19. Jum’at (27/03).

Dia mengatakan, Tim terus berkoordinasi dengan petugas Kapal. Informasi bahwa, pihak ABK sudah isolasi para penumpang itu agar tidak berbaur dengan penumpang lainnya.

Sebagai antisipasi, Pemda juga telah koordinasi dengan Dishub Lotim dan pihak pelabuhan Kayangan agar segera menyediakan Tim medis untuk melakukan pemeriksaan secara intensif ketika mereka tiba di Pelabuhan.

“Kami tidak mau kecolongan, koordinasi Intens dilakukan terutama soal pemeriksaan. Bahkan sampai persiapan Karantina sudah disiapkan,” kata dia.

Juaini menambahkan, ketika jama’ah itu tiba, langsung dibawa ke Rumah Susun milik Pemda yang ada di Labuhan Lombok untuk dikarantina selama dua pekan.

“Kapolres dan Dandim kami libatkan untuk memastikan bahwa sebelum mereka kembali ke rumahnya masing-masing, mereka akan di karantina selama 14 hari,” tutup Juaini. (TN-08)

Related Articles

Back to top button