Daerah

Cegah Virus Corona, Pemdes Darek Tutup Aktivitas Pasar dan Semprotkan Disinfektan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah menindak lanjuti Surat Edaran Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten untuk mencegah kerumunan masyarakat demi mencegah penyebaran virus corona.

Oleh sebab itu, Pemdes setempat langsung tutup aktivitas pasar sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di setiap Dusun, pada Jumat (27/03).

Kepala Desa Darek H.M. Ismail Sahabudin, menyampaikan, penutupan aktivitas pasar setiap hari jumat merupakan langkah yang di anggap tepat untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Pemerintah Desa juga melakukan langkah-langkah lain yaitu penyemprotan obat antiseptik, desinfektan dan sosialisasi kebersihan serta penekanan ke masyarakat agar tetap menjaga kesehatan masing-masing dan keluarganya.

“Ini kebijakan Pemerintah Desa yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan juga masyarakat wilayah Desa Darek demi pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Langkah Pemdes itu mendapat respon positif dari masyarakat, Kepala Kewilayahan (Kawil) Jempong Junaidi.

“Langkah Pemdes sangat tepat, saya selaku Kawil dan atas nama masyarakat sangat mendukung karena ini jelas bukan hanya buat pribadi tapi untuk keselamatan orang banyak” kata sapaan Ojah ini.

Senada disampaikan masyarakat setempat yakni Mairah. Sapaan Irok itu berharap langkah Pemdes yang memperhatikan kesehatan masyarakat.

“Kami mendukung langkah ini, mengenai menjaga kebersihan, sebagai masyarakat, siap membantu Pemdes,” tutupnya sapaan Irok juga Kasi Pemerintahan Desa Darek.(TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button