Lifestyle

Antisipasi Covid-19 Masuk, Dandim 1620/Loteng Perintahkan Babinsa data Warga Baru

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Distrik Militer 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto perintahkan semua Babinsa yang ada di masing-masing Desa bangun kerjasama dengan pemerintah desa untuk melakukan pendataan terhadap warga baru baik datang dari luar daerah maupun luar negeri.

Langkah ini dilakukan Prastiwanto semata-mata antisipasi masuknya virus corona atau Covid-19 di daerah Tatas Tuhu Trasna itu.

“Saya sudah arahkan semau Babinsa tanpa terkecuali, bangun komunikasi dnegan Pemerintah desa dan lakukan pendataan, siapa saja warga yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri,” ungkapnya seusai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Makodim, Kamis (26/03).

Dia mengatakan, selain data warga baru, jajaran TNI-AD, dibawah Kodim 1620/Loteng juga menggelar aksi nyata pencegahan mewabahnya virus corona atua Covid-19 dengan cara turun ke beberapa Kecamatan untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Prastiwanto mengaku, kegiatan ini merupakan bentuk nyata TNI dalam antisipasi penyebaran covid – 19 di beberapa titik masing-masing Kecamatan agar tidak terkontaminasi virus asal negara Tirai Bambu itu. Termasuk di Markas Kodim sendiri.

“Kita sterilkan beberapa titik, termasuk ruangan kantor Makodim 1620/Loteng dari covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang di sediakan oleh Dinas Kesehatan Loteng,” katanya.

Dia mengatakan, jajaran TNI-AD masing-masing Koramil bersama Forum Komunikasi tingkat Kecamatan juga menyemprotkan cairan disinfektan itu.

“Kegiatan antisipasi virus ini bukan hanya di lakukan di Makodim 1620/Loteng saja. Tapi, jajaran Koramil juga melakukan hal sama,” pungkas Prastiwanto. (TN/03)

Tags

Related Articles

Back to top button