Sosial

Wagub NTB Kampanyekan Jaga Jarak cara Antisipasi Covid-19

Mataram, Talikanews.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus kampanyekan agar masyarakat tetap jaga jarak atau social distancing. Tidak hanya itu, taati anjuran pemerintah selama masa siaga darurat untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di NTB.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Hj Sitti Rohmi Djalilah menekankan, kedisiplinan masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah saat ini sangat dibutuhkan untuk meminimalisir penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

“Beberapa negara yang berhasil menekan penyebaran Covid-19 seperti di Jepang, itu karena masyarakatnya disiplin untuk sosial distancing, dan lebih sering diam di rumah,” ungkap Rohmi, Kamis (26/3) di Mataram.

Data Posko Kewaspadaan Covid-19 Provinsi NTB menyebutkan, hingga Rabu (25/3) tercatat dua kasus positif Covid-19 di NTB. Saat ini dua pasien positif dirawat dengan baik di rumah sakit rujukan. Kondisi pasien sudah berangsur membaik.

Data yang sama menyebutkan, sejauh ini sebanyak 16 orang dirawat dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) dan sekitar 280 orang dalam pemantauan (ODP).

Pemerintah dengan perangkat yang ada sudah melakukan contact tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan dua pasien positif Covid-19, dan berupaya meminimalisir penyebaran.

Rohmi menegaskan agar semua pihak serius dan berpartisipasi aktif dalam upaya antisipasi dan penanganan penyebaran Covid-19 di NTB.

“Terapkan pola hidup bersih. Masyarakat saling ingatkan, tetangga, keluarga dan lingkungannya supaya tetap menjaga jarak,” katanya.(TN-red).

Tags

Related Articles

Back to top button