Cegah Covid-19, Gubernur NTB Pasang Bilik Disinfektan di Obyek Vital

Lombok Tengah, Talikanews – Gunernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menunjukkan keseriusan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di NTB, dengan cara memasang Bilik Disinfektan, di Objek vital salah satunya Bandara.

Saat pemasangan dan uji coba alat tersebut Gubernur didampingi Danrem 162/WB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, GM Angkasa Pura I, Nugroho Jati dan Tim Satgas penanganan Virus Corona di NTB, Kamis (26/3).

Selain di Bandara, bilik Disinfektan yang diproduksi Industri Kecil Menengah (IKM) di STIP Banyumulek ini, untuk tahap awal akan dilakukan pemasangan di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Rumah Sakit Selong dan Rumah Sakit Provinsi NTB.

Tahap awal produksi alat ini sebanyak 40 unit dan akan terus ditambah. Karena selain dipasang di semua objek vital, alat ini juga akan dipasang di sekolah-sekolah di NTB, subagai upaya serius pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona di NTB.

Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menyampaikan, Boxes disinfektan di Bandara itu bentuk antisipasi mewabahnya Covid-19.

Jadi semua penumpang yang masuk dan keluar dari NTB harus melalui Box disinfektan untuk mencegah diri dari penyebaran wabah Corona.

“Ini upaya serius kita untuk selektif dan preventif terhadap penyebaran virus Corona di tempat kita,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Box disinfektan ini akan segera di alokasikan dan sebar ke tempat-tempat strategis di NTB. Bahkan sampai ke seluruh desa dan sekolah, kantor-kantor.

“Yang cukup mengharukan sekaligus membanggakan, Boxes disinfektan Sprayer ini diproduksi di tempat kita oleh UKM kita sendiri. UKM kita ternyata bisa dan luar biasa,” tuturnya.

Dengan berhasilnya Box Disinfektan Sprayer di produksi UMK sendiri, masker sendiri bahkan APD, mudahan UKM semakin menggeliat bangkit, hidup dan tercipta kemampuan teknologi yang luar biasa di NTB.

“Saatnya kita berani membuat dan bangga memakai produk buatan kita sendiri, Memang, selalu ada cahaya di ujung terowongan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB mengatakan, pasangan penyemprot Disinfektan di Bandara itu, merupakan langkah serius pemrintah provinsi NTB dalam mencegah masuknya Virus Corona di NTB.

Menurutnya alat ini sangat efektif untuk mencegah masuknya Virus Corona di NTB. Ia sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan perintah ini. Untuk itu Danrem berharap alat ini bisa diproduksi lebih banyak sehingga bisa juga dilalukan pemasangan di tempat lain di NTB. (TN-red)

Related Articles

Back to top button