Daerah

Bupati Loteng Siapkan Hukuman bagi Kades dan Kadus Tak Ikut Cegah Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT terus berkordinasi dengan semua jajaran pemerintahan tingkat kecamatan, desa bahkan Kadus, demi antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Bupati yang kerap disapa Abah Uhel menegaskan semua pemerintah desa beserta kepala dusun wajib ikut mengawasi dan menghimbau masyarakat jangan sampai ada pengumpulan masa seperti begawai, nyongkolan dan kegiatan kegiatan keagamaan lainnya.

“Ingat Pak kades dan Pak Kadus ini perintah langsung kalau ada yang tidak mengindahkan, saya sendiri yang akan laporkan kalian ke aparat penegak hukum. Tindakan ini semata mata untuk mencegah penularan Covid-19,”ungkapnya Kamis (26/03) di Praya.

Suhaili juga meminta kepala dusun dan kepala lingkungan untuk mendata setiap warganya yang datang dari luar daerah maupun luar negri dan segera di laporkan ke pemerintah desa maupun pukesmas terdekat.

“Mohon agar semua sanak keluarga yang baru dateng dari luar daerah mupun luar negri laporkan diri untuk di chek kesehatan. Minta Kades, Kadus yang fasilitasi,” kata dia.

Selain itu, Bupati sarankan semua marbot dan petugas masjid di wilayah masing-masing agar setiap waktu sholat supaya mengumumkan pola hidup bersih dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak.

“Para Marbot agar umumkan agar masyarkat tidak keluar rumah jika tidak penting,” pungkasnya (TN-03*)

Tags

Related Articles

Back to top button