Politik

DPD Partai Demokrat NTB buka Penjaringan Bacalon Pilkada untuk Tujuh Kabupaten/Kota

Mataram, Talikanews.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Tujuh Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada di tahun 2020 ini.

Skretaris Desk Pilkada DPD Demokrat NTB, Saeful Fikri menyampaikan, berdasarkan hasil musyawarah Desk Pilkada Demokrat NTB beberapa hari lalu. Mulai Senin tanggal 23 Maret sampai Minggu pertama bulan April 2020, membuka penjaringan bakal calon kepala daerah bagi masyarakat yang ingin ikut berkompetisi pada Pilkada 2020.

“Desk Pilkada DPD Demokrat NTB membuka pendaftaran untuk mengakomodir masyarakat yang ingin maju melalui parpol. Bagi yang ingin berkompetisi di Pilkada, silahkan mendaftarkan di DPD Demokrat,” ungkapnya Selasa (24/03).

Dia menegaskan, pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah itu berlaku untuk semua (Tujuh) kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak 2020, tanpa terkecuali.

“Jadi, bila ada masyarakat yang ingin maju melalui partai politik, Desk Pilkada DPD Demokrat menerima pendaftaran,” kata dia.

Fikri mengaku, pembukaan pendaftaran di Desk Pilkada DPD NTB ini dilakukan setelah menerima masukan dari DPC untuk mengakomodir masyarakat yang belum sempat mendaftar di DPC.

“Kalau untuk pendaftaran di DPC sudah selesai dilakukan tanggal 7 Maret kemarin berdasarkan Surat Edaran yang diterbitkan DPD ke DPC,” ujarnya.

Bagaimana dengan Tiga DPC Demokrat seperti DPC Demokrat Loteng, KLU dan KSB yang informasinya tidak membuka penjaringan? Bagi Sekretaris Desk Pilkada Demokrat NTB ini menegaskan, intinya Desk Pilkada Demokrat NTB menerima pendaftaran untuk masyarakat yang mau maju di Pilkada 2020.

“Kalau pendaftaran yang di DPC sudah selesai tanggal 7 Maret kemarin,” tutupnya. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close