Kodim Loteng, Polsek dan Pemkab Bersinergi Imbau Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kodim 1620 Loteng, Polsek Praya dan Pemkab, bersinergi imbau masyarakat di wilayah Kota Praya supaya menjaga kebersihan dan kesehatan demi antisipasi penularan virus corona (Covid-19).

Selain itu, mengimbau masyarakat supaya tidak panik atas isu virus ini namun tetap kedepankan kewaspadaan.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berprilaku sehat,” ungkap Dandim Loteng Letkol Czi Prastiwanto, Sabtu (21/03).

Dandim juga menyampaikan, jangan panik akan Virus Corona, lebih baik bersama-sama melakukan pencegahan dengan cara mencuci tangan, jaga kebersihan dan kesehatan juga ditekankan tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi serta gunakan Masker untuk kewaspadaan,” kata dia.

Dia mengeskan, menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di puskesmas terdekat,” pungkasnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button