Antisipasi Penularan Covid -19, STQ Tingkat Kabupaten Dilaksanakan Bulan April

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pelakasanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten ke-XXVI di Kabupaten Lombok Tengah yang semula akan di gelar tanggal 22 Maret ini, akhirnya ditunda hingga tanggal 3 April mendatang, demi antisipasi mewabahnya virus korona (Covid-19).

Ketua panitia, juga Kabag Kesra Setda Loteng, H. Ridwan Makruf membenarkan penundaan pelaksanaan STQ itu hingga bulan April mendatang. Dimana, lokasi kegiatan di Kecamatan Praya Timur.

“Kalau mengacu pada jadwal, iya tanggal 22 Maret. Akan tetapi, kita tunda karena alasan menjaga kesehatan masyarakat. Apalagi mengacu SE Gubernur dan Bupati, guna pencegahan penularan covid-19,” ungkapnya Sabtu (21/03).

Kendati demikian pihaknya sudah menjadwalkan kembali pelaksanaan STQ itu ke tanggal 3 sampai 9 April di Kecamatan Praya Timur.

“Insya Allah kalau tidak ada kendala lagi, pelaksanaan STQ itu kita laksanakan bulan April,” ujarnya

Camat Praya Timur, H Lalu Pathur Rahman mengaku, masyarakat sudah siap menyambutnya STQ itu, bahkan pihaknya sudah mulai menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang akan di gunakan. Salah satunya seperti menyiapkan tempat penginapan bagi rombongan peserta dari masing-masing kecamatan.

“Kami sebagai tuan rumah sangat antusias menyambut pagelaran STQ itu, tetapi karena adanya isu corona mau tidak mau kami harus bersabar menunggu sambil mempersiapkan segala kebutuhan STQ,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button