Pemda Loteng Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Pembersihan Lingkungan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Cegah penularan Covid-19 Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah menggelar kegiatan pembersihan lingkungan dan sosialisasi ke masyarakat dengan turun langsung ke desa-desa. Hal ini diungkapkan H. Nursiah Sekda Loteng saat menggelar bersih-bersih bersama ASN di tiga desa yang berada di Kecamatan Praya Timur yakni Desa Beleka, Ganti dan Sengkerang, Kamis (19/03)

Sekda Loteng H. Nursiah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tindakan nyata pemerintah daerah Loteng dalam melawan penularan wabah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Sesuai intruksi dari Bapak Bupati Lombok Tengah dalam pencegahan penularan virus corona hari ini kami menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan sekaligus mensosialisasikan cara pencegahan penularan virus corona ke tiap-tiap desa,” ujar Nursiah.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan yang hari ini di agendakan agar terus di jalankan oleh seluruh masyarakat bukan sebatas hari ini.

“Kegiatan bersih besih ini sebenarnya sudah masuk dalam program ABSAR yang di canangkan Bupati Loteng. Jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program itu,” kata Nursiah.

Sementara H. Lalu Pathur Rahman Camat Praya Timur mengatakan atas kegiatan itu dia menyambut baik dan menilai bahwa kegiatan ini adalah tindakan nyata Pemda Loteng untuk mencegah penuluran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi turun langsung ke masyarakat.

“Ia kami sangat antusias dengan tindakan nyata yang dilakukan Pemda Loteng dalam menangkal penyebaran virus corona paling tidak dengan kegiatan ini masyarakat tahu bagaimana cara mencegah penularan Covid-19,” tutupnya. (TN-03)*

Related Articles

Back to top button