Pemerintahan

Antisipasi Virus Corona saat Dilantik, Pejabat Pemprov NTB Jaga Jarak

Mataram, Talikanews.com – Pengambilan sumpah/jabatan terhadap 98 pejabat tinggi pratama, administrasi dan pengawas lingkup Pemprov NTB pada Jumat (20/03), terlihat berbeda dari biasanya. Dimana, para pejabat saling menjaga jarak satu dengan lainnya, demi antisipasi wabah virus corona.

Koordinator Posko Waspada Virus Corona NTB, I Gede Putu Aryadi menyampaikan, penataan cara duduk terhadap para pejabat yang di ambil sumpah/jabatan itu karena, Pemprov NTB telah menerapkan social distancing (jaga jarak) bila adanya pertemuan dengan peserta yang melebihi 10 orang peserta.

“Mutasi tadi kita terapkan social distancing, pejabat satu dengan yang lain ada jarak kursi sekitar 1 meter demi antisipasi mewabahnya virus corona,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penerapan social distancing tersebut upaya menangkal penyebaran covid-19. Selain itu Pemprov NTB juga telah mengeluarkan surat edaran bagi ASN yang sedang hamil dan berusia di atas 50 tahun serta mempunyai riwayat sakit kanker, ginjal, hipertensi dan diabetes agar bekerja di rumahnya.

“Kita tidak ingin membuat masyarakat panik dengan isi virus corona. Namun, tetap mengedepankan kewaspadaan. Kita tekankan supaya menjaga kebersihan, tidak berinteraksi dalam keramaian,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button
Close