Antisipasi Mewabahnya Covid-19, Satlantas Polres Loteng Siapkan Anti Septik di Loket Pelayanan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah, menyediakan anti septik bagi masyarakat yang akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Langkah itu, bentuk antisipasi mewabahnya virus corona (Covid-19).

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Lombok Tengah AKP Marully Rachmat Azwar mengatakan, langkah pencegahan dini penularan Covid-19 di lingkungan Polres Lombok Tengah dinilai perlu. Mengingat mobilitas masyarakat yang mendapatkan pelayanan khsusnya di area pelayanan pembuatan SIM cukup tinggi. Oleh sebap itu pihaknya sudah menyiapkan sabun cair anti septik untuk mencuci tangan agar virus itu mati.

“Kami sudah sediakan sabun cair anti septik di loket pelayanan SIM, Samsat dan Lakalantas sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Tengah dalam mencegah penyebaran Covid -19,” ungkapnya Selasa (17/03).

Bukan hanya sabun anti septik, dirinya akan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan pelayanan dan kantor Satlantas Polres Loteng.

“Kita akan perangi terus Covid-19 ini dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Satlantas,” kata Marully

Selain itu, ia juga meminta kepada anggotanya supaya tetap menjaga Kesehatan, atur pola hidup bersih dan berolahraga ringan setiap pagi atau senam AW S3, agar selalu prima dalam melayani masyarakat.

“Kesehatan anggota juga kami utamakan agar pelayanan tetap berjalan lancar,”pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button