Kesal atas Kinerja Staf, Camat Sakra Timur Segal Kantor UPTD Dukcapil

Lombok Timur, Talikanews.com – Camat Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Mukhsin segal kantor UPTD Dukcapil setempat.

Langkah itu dilakukan karena merasa kesal atas kinerja petugas yang selalu lamban memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksan tugas (Plt) UPTD Dukcapil Kecamatan Sakra, Cipto membenarkan ada tindakan penyegelan oleh pak Camat. Itu semua bentuk teguran keras sekaligus sebagai sok terapi kepada para petugas UPTD atas ketidak disiplinan yang mereka lakukan selama ini.

“Tindakan pagi tadi itu adalah bentuk kekecewaan pak Camat terkait tingkat kedisiplinan staf UPTD Dukcapil yang masih lemah,” ungkapnya ungkapnya Senin (16/03).

Dia menuturkan, geramnya Camat karena hingga pukul 09.00 wita, belum ada petugas UPTD yang datang melayani masyarakat.
Sementara, banyak masyarakat yang sudah menunggu untuk mendapatkan pelayanan.

Menurutnya, teguran itu sudah sepantasnya dilakukan oleh Pak Camat sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat. “Setiap kali masyarakat mengeluh terhadap pelayanan. Masyarakat selalu melempar kesalahan itu kepada pak Camat” cetus dia.

Cipto menambahkan, segal kantor UPTD itu sudah dibuka lagi dan pelayanan kembali normal seperti biasanya.
“Tetapi, Alhamdulilah, sepertinya Pak Camat sudah menegur langsung staf tersebut dan mulai membukan pelayanan kembali” tuturnya.

Terpisah , Camat Sakra Timur, Mukhsin, membenarkan langkah penyegalan seperti disampaikan pak Cipto itu. “Memgenai kapan Segal itu dibuka, saya masih menunggu kesanggupan staf UPTD Dukcapil itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan taat aturan,” pungkasnya (TN-09).

Related Articles

Back to top button