Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Gili di Lombok akan di Semproti Desinfektan

Mataram, Talikanews.com – Setelah menutup sementara akses bagi wisatawan ke Tiga Gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat.

Pemerintah Provinsi NTB, akan melakukan penyemprotan desinfektan demi mencegah mewabahnya virus corona (Covid-19) di destinasi dikenal dunia itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr Nurhandini Eka Dewi menegaskan bahwa dalam waktu dekat sejumlah fasilitas dan area publik akan di lakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. “Ini kita lakukan untuk mencegah masuknya virus corona,” “ungkapnya didampingi Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, Senin (16/3) di Mataram.

Penyemprotan desinfektan itu akan di kordinasikan dengan Kabupaten/Kota dan melibatkan instansi terkait lainnya.

Khusus di kawasan Tiga Gili, masyarakat akan diedukasi cara mencegah penyebaran virus corona. “Jadi penyemprotan desinfektan di tiga gili itu akan segera di lakukan, kita kordinasikan dengan pemerintah setempat,” kata dia.

Disatu sisi, Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, menambahkan, penyemprotan desinfektan itu akan di lakukan di Bandara Internasional Lombok.

Dia menegaskan, saat ini Pemprov membatasi wisatawan asing yang masuk ke kawasan Tiga Gili dan pelabuhan Benete Sumbawa Barat. Akan tetapi, terhadap Wisatawan asing yang ingin keluar dari Tiga Gili, akses itu tidak ditutup, karena hanya akses masuk saja ditutup.

“Pemprov juga akan bahaya Covid-19 dengan sosialisasikan melalui khutbah Jum’at,” pungkasnya (TN-red).

Related Articles

Back to top button